Sektor Pengembangan Multimedia Dakwah Rencana Pengembangan Dakwah Al-Bahjah di Sektor Multimedia

Rencana Pengembangan Dakwah Al-Bahjah di Sektor Multimedia

Bismillah
Assalamu 'Alaikum wr. wb.

Sahabat, salah satu tujuan utama dibentuknya Grup "Tim Multimedia Buya Yahya" adalah tidak lain karena kami selaku Tim Dakwah Al-Bahjah Pusat yang membutuhkan banyak bantuan Sahabat karena keterbatasan kami dalam mengembangkan dan memanage Media Dakwah yang telah kami kelola. Adapun sektor Multimedia yang sedang kami geluti saat ini ada beberapa Poin Besar Dan Penting serta mendesak untuk segera direalisasikan, berikut selengkapnya :

1. Pertelevisian
Dalam dunia pertelevisian ada banyak Komponen penunjang yang kami Butuhkan meliputi hal-hal berikut ini :
a. Shooting (Majelis, Kultum, Panduan Ibadah)
b. Video Editing (Video Majelis, Video Cuplikan Tausiyah Singkat, Video Tanya Jawab dll)
c. Advertising (Periklanan)
d. Animasi (After Effect, 3D Max dll)
e. Pembuatan Stasiun TV (Baik Perijinan TV Nasional, Lokal, Cable, Parabola, Satelit dll) : Kami berharap dari member Grup ini ada yang bisa memantau dan mencari di Wilayahnya masing-masing apakah masih ada Channel TV lokal yang kosong, syukur-syukur nanti ada TV yang telah mengantongi Izin dan mau dijual.
f. dll

2. Radio
Dalam dunia penyiaran Radio, ada beberapa penunjang yang dirasa amat diperlukan yaitu :
a. PH (Production House) : Meliputi pembuatan Iklan, Mp3 Tanya Jawab, Mp3 Taushiah SIngkat, Hadits, Music Director dll sekiranya sekreativ mungkin.
b. Penyiar
c. Marketting
d. Pengurusan Izin  : Kami ingin dari sahabat ada yang mencari Izin Radio yang masih kosong di Wilayah Sahabat yang nantinya akan kami tindak-lanjuti untuk mengurusnya, atau mencari Radio yang sudah mempunya izin sehingga nanti kami bisa mengurus untuk membelinya, Insya Allah.
e. dll

3. Web Master & Blogger
Dalam dunia Online khususnya di Website/Blog kami berharap Konten Dakwah Buya Yahya tidak hanya bisa di dapat di Website resmiwww.buyayahya.org & www.buyayahya.tv saja, akan tetapi kami berharap Konten Dakwah Buya Yahya mulai dari Artikel, Audio, Video, Aplikasi, TV Online & Radio Online bisa didapatkan di Ribuan bahkan Jutaan Website, ini harapan kami. Untuk itu kami mengharapkan kepada Anggota Grup ini yang ahli di web/blog silahkan meng-COPAS semua konten Dakwah Buya termasuk Plugin & Widgetnya.
Website Resmi Buya Yahya

4. SocMed
Nah, sahabat... setelah kami amati ternyata pertumbuhan yang paling pesat dalam Dunia Dakwah adalah di Media Sosial, untuk itu kami berharap kepada semua Member khususnya yang aktif di Sosmed agar selalu membagikan konten Dakwah Buya Yahya, adapun SocMed Resmi Buya Yahya adalah sebagai berikut :
d. WhatsApp : 082335404145
e. Channel/SAluran BBM : Buya Yahya

5. Pustaka & Jurnalistik
Setelah semua yang berkaitan dengan Multimedia terlampirkan di atas, kini kami akan mengupas sedikit tentang Kepustakaan & Jurnalisti. Dalam Dunia Kepustakaan, Al-Bahjah sendiri masih terbilang awam walaupun kami kerap kali menerbitkan Buku & Buletin. Apa lagi dalam dunia Jurnal atau Portal Berita, kami masih sangat awam sekali. Untuk itu kami masih butuh banyak SDM yang mau belajar dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Pengennya nanti ada Website yang sering memberitakan tentang Dakwah Buya dan Al-Bahjah.

Sekian dari Admin, Mohon kerjasamanya semoga bermanfaat. Aamiin....


Wassalamu 'Alaikum wr. wb.

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply